Jumat, 18 November 2011

Gimana Caranya Jadi Hacker ??

Aduuhh Gimana ya pengen Jadi Hacker?? "ngelamun sambil mikir pegang kepala" hehehe :D
Ok ini ni ane buat artikel sedikit kurangnya atau kalo ada yang salah , ane mohon maaf ya senior senior hehe**:D:D saya sarankan membaca ini seperti biasa sambil Sedot Rokok & Kopi Supaya fresshh haha. lol


~Bagaimana Caranya jadi Hacker~

Sebelumnya,  ane  mohon  maaf  kalo  ada  yang  menganggap  tulisan  ini  sebuah  kesalahan  atau
bahkan mungkin dianggap sebagai sebuah faham yang salah. Memang ane sejatinya bukan
seorang  hacker.  Tapi,  ane  mau  mencoba  sedikit  menjelaskan  &  memberi  gambaran
bagaimana dan seperti apa yang saya rasakan selama satu tahun ini mendalami dunia yang banyak
orang  awam  mengatakan  hacking  itu  illegal,  tidak  memiliki  aturan,  ataupun  mungkin  ada  yang
mengatakan dunia teroris.. Dunia HACKER..

Ini adalah tutorial singkat yang dirancang untuk menunjukkan sama kalian-kalian bagaimana untuk memulai
dengan hacking. Ini bukan analisis mendalam tentang Unix, dan ane gk akan nunjukin kepada kalian bagaimana menghack sistem tertentu atau memberikan username tertentu atau password.
Apa pun yang kalian lakukan setelah membaca artikel ini adalah bukan tanggung jawab ane ya, jadi jangan
pernah mengharapkan saya untuk merindukan anda didalam penjara jika anda tertangkap.
Jika  Kalian  seorang  hacker  hebat,  maka  saya  harapkan  Kalian  memberikan  sedikit  petuah  dan  tidak
hanya cibiran karena tulisan ini dirancang untuk pemula... :D:D

Apa sebenarnya hacker itu?

Ada  ratusan  definisi  tentang  hal  ini.  Namun  untuk  deskripsi  mendasar,  hacker  adalah  orang  yang
mengakses dan menggunakan komputer milik orang lain dengan cara yang user biasa mungkin tidak memikirkan. Ini sudah pasti menjadi sesuatu yang melanggar hukum, namun beberapa dari mereka melakukan hal tersebut untuk mencari sebuah kelemahan dalam sebuah system. baik system sebuah mesin ataupun system pola pikir manusia, sehingga semua bisa diperbaiki dan samakin memperkuat system tersebut.
  
 2: Katakan padaku bagaimana menghack?

Ketika  kalian  menanyakan  bagaimana  cara  belajar  hack,  mungkin  jawabannya  ada  di  dalam
pertanyaan  tersebut.  Sebuah  pola  pikir  yang  tidak  akan  pernah  bisa  diajarkan.  Pola  pikir  itulah  yang
membuat para hacker bisa mengexplore lebih jauh dari pola pikir user biasa.
Pola pikir mereka adalah bagaimana membuat sebuah pertanyaan menjadi jawaban. Mereka membagi
sebuah pertanyaan menjadi beberapa bagian yang lebih spesifik dan mencarinya satu
persatu untuk lebih memudahkan dalam mendalami dasar dari pertanyaan tersebut.
  
3. Di mana tempat untuk belajar?

Terlepas  dari  arti  sebenarnya  dari  hacking,  yang  paling  penting  yang  dapat  kalian lakukan  adalah
membaca artikel yang berasal dari berbagai sumber, termasuk perpustakaan setempat atau bahkan
internet. Ada beberapa sekitar dengan judul seperti The secret underworld of hacking, tetapi ini akan
sangat membuang-buang waktu, dan tidak mengandung informasi yang berharga. Sebaliknya, dengan
membaca buku yang berjudul Unix : 'An introduction' or 'How to teach yourself Unix'.  Ini akan memberikan banyak pengetahuan dan informasi. Anda tidak akan belajar dengan hanya mendownload program untuk melakukan pekerjaan Anda untuk Anda, walaupun beberapa sangat penting. Selain itu anda bisa bergabung dengan milis, forum ataupun sebuah komunitas Underground yang jumlahnya sudah melebihi
ratusan, tetapi hal itu tidak akan membantu banyak jika anda masih tetap saja berfikir dengan pola pikir Meskipun Anda harus menggunakannya sesedikit mungkin, Anda akan perlu menggunakan beberapa
program.  Salah  satu  yang  paling  penting  adalah  program  cracking  password.  Maksud  dari  Program
Cracking  Password  adalah  bukan  sebuah  program  yang digunakan  untuk  mengetahui  password  dari
username tertentu.
Tolong Pahami apa arti dari Crack. Jika anda menginginkan sebuah program untuk
mendapatkan password sebuah account tertentu, maka anda harus mencari program dengan nama
Get Password bukan Crack Password, dan jika memungkinkan ada program tersebut, system kerjanya
adalah dengan menghubungkan program tersebut dengan Database atau tempat penyimpanan data
yang menyimpan beberapa account beserta password, dan apabila anda sudah menemukan program
tersebut, cobalah untuk menganalisa dengan logika terlebih dahulu bagaimana program itu bekerja dan
apa yang dilakukan program tersebut jika dijalankan. Mengapa saya mengatakan hal tersebut diatas?
Karena mayoritas database hanya bisa diakses oleh localhost
(diatas mesin dimana database tersebut dijalankan).

Artikel ini adalah sedikit dari beberapa ringkasan yang pernah ane baca. ane mengambil beberapa hal
yang menurut ane penting dan ane tambahkan sedikit untuk mempermudah pemahaman akan hal ini.
ywdah deh ane belum salat ni,,, dadahhh babayyyyy....

~ Semoga Bermangfaat ~

Salam , 'Variatif Camfroger'

2 komentar:

  1. thankkkkkk infonya. menambah ilmu pengetahuan buatku yang newbie :) hehe :)

    BalasHapus
  2. Trimakasih atas pemberitahuannya bro

    BalasHapus